Kunir Putih - Curcuma zedoaria



Saat ini jumlah penderita kanker semakin meningkat dan sebagai penyebab kematian kanker juga berada pada kuantitas yang tinggi. Pengobatan dengan cara modern masih dirasa banyak memberikan efek samping, sedangkan prosentase keberhasilannya belum cukup maksimal, sehingga perlu ditunjang dengan pengobatan alternatif atau pengobatan tradisional dengan menggunakan keberagaman hayati herbal nusantara. Salahsatu pengobatan alternatif tersebut adalah dengan menggunakan kunir putih, belum banyak orang mengatahui khasiat Kunir Putih (Curcuma zedoaria) yang ternyata banyak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kandungan Zat Aktif Kunir Putih
Kurkuminoid, minyak atsiri, polisakarida, zedoarin, kurdiona, kurkumol. Kurkuminoid yang telah diketahui, meliputi kurkumin, desmektosikurkumin, bisdemetoksikurkumin, 1,7-bis (4-hidroksifenil)-1,4,6-heptatrien-3-on.

Secara Umum khasiat Dan Kegunaan Kunir putih Sebagai berikut:
  • Mengurangi gejala sakit Maag dan nyeri lambung
  • Menambah nafsu makan
  • Membantu menghambat pertumbuhan sel kanker ( anti neoplasti )
  • Menghentikan pendarahan
Tidak semua jenis Kunir Putih mempunyai khasiat sebagai anti kanker. Yang beredar di tengah masyarakat yaitu Kunir Putih jenis ” Gombyok ” dan jenis curcuma longa, padahal jenis ini tidak memiliki khasiat sebagai anti kanker. Kunir putih jenis ini hanya berfungsi sebagai anti Diare dan Disentri dan tidak dapat mengobati penyakit kanker. Kunir Putih atau curcuma zedoaria berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kembung dan antioksidan atau obat kanker. Khasiat antioksidan di dapat dari imunomodulator, zat ini mampu memperbanyak jumlah limfosit, meningkatkan toksisitas, sel pembunuh kanker dan sintesis anti bodi spesifik. Penggunaan Kunir Putih dengan cara di parut lalu hasil parutan diperas dan airnya diminum.

Sebagai Catatan Penting! salah satu dampak negatif dari Kunir Putih adalah mengurangi kemampuan sel darah putih dan Kunir Putih juga tidak baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Share:

0 comments:

Follow Us

BTemplates.com

Sora Cart

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nulla elementum viverra pharetra. Nulla facilisis, sapien non pharetra venenatis, tortor erat tempus est, sed accumsan odio ante ac elit./p>

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Lulur Body Scrub

Produk Masker Scrub

Recent Reviews


All Right Reserved 2011

Populer Products